Contoh Surat Lamaran Kerja Tulisan Tangan Yang Baik dan Benar

Contoh surat lamaran kerja tulisan tangan adalah salah satu contoh surat lamaran kerja yang masih banyak dipakai oleh pelamar. Sebelum saya membahas lebih lanjut mengenai contoh surat lamaran kerja tulisan tangan, terlebih dahulu sahabat membaca beberapa contoh surat lamaran kerja yang sudah dibahas.

Disana sahabat bisa menambahkan referensi, contohnya : Ada artikel mengenai cara membuat CV yang baik dan benar. Karena jika mau melamar kerja baik itu memakai ketikan komputer atau tulisan tangan, paling tidak sahabat juga melampirkan CV-nya.

Dalam pembuatan contoh surat lamaran kerja tulisan tangan sahabat harus membuatnya dengan baik dan benar. Harus diteliti sebelum diserahkan. Jangan sampai ada coretan atau bekas tip-x untuk menghapus beberapa kata. Jika ada kotoran ini akan membuat lamaran kerja sahabat ditolak. Sudah jelas dengan tidak rapinya surat  surat lamaran kerja, sahabat akan dinilai kurang rapi dan disipilin.

Nah untuk itu sahabat disarankan untuk membuat dengan teliti dan jangan sampai ada kesalahan.
Tapi jika sahabat sampai sekarang masih bingung dan takut salah dalam menulis surat lamaran kerja tulisan tangan. Maka sahabat tidak salah berada disini.

Karena saya sendiri akan membagikan beberapa artikel contoh surat lamaran kerja tulisana tangan. Baik itu berupa tekt atau gambar.

Nah sebelum lanjut, saya mau memberikan sedikit lagi mengenai kelebihan dan kekurangan surat lamaran kerja tulisan tangan.

Kelebihan Surat Lamaran Kerja Tulisan Tangan 

1. Dalam membuat surat dengan tulisan tangan, kita tidak usah repot - repot pergi ke rental komputer / laptop untuk membuat surat lamaran kerja. Dan juga gk ribet, kita cuman sediakan pulpen hitam dan kertas HVS untuk menulis surat lamaran kerja. 

2. Biasanya Perusahaan lebih memilih surat lamaran kerja yang berupa tulisan tangan daripada surat yag dibuat di komputer. Mungki lo yaa, bisa jadi dengan tulisan tangan tiap Perusahaan bisa menilai nlai kepribadiaan tiap pelamar.  

Kekurangan Surat Lamaran Kerja Tulisan Tangan 

1. Terkadang saat kita menulis surat lamaran kerja dengan manual sering terjadi kesalahan. Seperti salah menulis nama, tanggal lahir, atau masalah huruf Kapital. 

2. Nah yang kedua ini, sudah sy bahas diatas. Jika sampai kertas yang kita pakai tidak rapi atau ada tulisan yang masih berupa coretan. Yang kayak gini nih, lamaran yang kita serahkan bisa ditolak. Karena sudah jelas ini kan, memberitahukan sahabat tidak disiplin dan tidak rapi. 

3. Untuk urusan agar artikel tertata rapi, sahabat harus siapkan penggaris untuk mengatur margin, agar artikel sahabt terlihat rapi dan bersih. 

Cara Agar dalam membuat Surat Lmaran Kerja Tulisan Tangan Dengan Baik dan Benar. 


1. Kalimat surat lamaran kerja sahabat harus benar sesuaikan dengan EYD "Ejaan yang disempurnakan" 

2. Dalam penulisan jangan sampai ada coretan, terus kertasnya ada tekukan. Mohon dengan sangat, ini jangan sampai terjadi. Jadi sahabat harus bisa mengecek ulang dari awal. Tidak apa2lah jika sahabat harus menulis lagi, dariapada terburu - buru untuk melamar kerja, yang akhirnya sahabat di tolak. 

3. Pokoknya harus rapilah! 

Dan berikut contoh artikel surat lamaran kerja tulisan tangan yang baik dan benar. 


Contoh Surat Lamaran Kerja Tulisan Tangan Yang Baik dan Benar 1

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulisan Tangan Yang Baik dan Benar 1 jpeg 1
Contoh Surat Lamaran Kerja Tulisan Tangan Yang Baik dan Benar 1


Baca juga : 

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulisan Tangan Yang Baik dan Benar 2

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulisan Tangan Yang Baik dan Benar 2 gambar
Contoh Surat Lamaran Kerja Tulisan Tangan Yang Baik dan Benar 2




Contoh Surat Lamaran Kerja Tulisan Tangan Yang Baik dan Benar 3

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulisan Tangan Yang Baik dan Benar 3 Jpeg
Contoh Surat Lamaran Kerja Tulisan Tangan Yang Baik dan Benar 3

Nah itulah contoh surat lamaran kerja tulisan tangan dengan baik dan benar. Tapi disarankan kita harus lebih hati2 dalam membuat surat lamaran kerja. Dan saya berharap semoga sahabat bisa diterima kerja sesuai keinginan.


Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close