Contoh Surat Lamaran Kerja Guru yang Menarik dan Terbaik

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru yang Menarik dan Terbaik yang dimana surat lamaran ini digunankan untuk melamar sebuah pekerjaan di Instansi Pendidikan untuk menjadi Guru. Untuk menyusun surat lamaran kerja guru, yang perlu diperhatikan tujuan kita melamar apakah TK, SD, atau SMA/SMK. Dan jangan lupa perhatikan dalam penulisan surat lamaran guru baik itu kosokatany atau lainnya. Gunakankan penulisannya dengan bahasa yang sesuai EYD.


Cara membuat surat lamaran kerja guru ini sebenarnya sama dengan contoh surat lamaran kerja lainnya.Sesuai perkataan diatas, gunakan lah bahasa yang baik sesuai EYD. Isi surat lamaran pun harus rapi dan tidak boleh ada kotoran sedikitpun. Selain itu isi surat lamaran jangan sampai menulis yang tidak sesuai skill/kemampuan kita sendiri, yang repot anda sendiri nanti.  Untuk penulisan surat lamaran kerja guru bisa menggunakan tulisan tangan atau dengan ketikan komputer. Walaupun sahabat sudah mempunya rerensi dari beberapa contoh surat lamaran kerja guru jangan lupa di ketik ulang dengan baik.

Dalam penyerahan surat lamaran kerja guru, jangan lupa untuk melampirkan beberapa berkas penting sesuai kebutuhan lowongan kerja guru.

Struktur Surat Lamaran Kerja Guru 

1. Tanggal penulisan surat
2. Tujuan Sekolah "TK/SD/SMA/SMK"
3. Dengan Hormat "salam pembuka"
4. Kata Pengantar Pembuka
5. Biodata
6. Sedikit pembahasa, jika ada pengalaman kerja
7. Daftar Lampiran seperti Daftar Riwayat Hidup, Foto Kopi Ijasah, Foto Kopi SKCK, Surat Keterangan Kesehatan dll )
8. Harapan
9. Penutup
10.Tanda Tangan dan Nama Terang


Oh yaa sebelum admin berikan beberapa contoh surat lamaran kerja guru, contoh surat ini bisa digunakan untuk surat lamaran kerja guru lainnya seperti surat lamaran kerja untuk  sd, pdf, tulis tangan, tk, smk, honor, untuk dinas pendidikan, bahasa inggris, ke dinas pendidikan, matematika, olahraga, bk, bimbel, pai, sd yang baik dan benar, ngaji, yang masih kuliah, tahfidz, word, sekolah yayasan, agama, agama kristen, akuntansi, al azhar, atas inisiatif sendiri, agama katolik, agama sd, asisten guru, menjadi guru agama, bahasa arab, pendidikan agama islam, madrasah aliyahdalam bahasa inggris beserta artinya, bahasa indonesia, bahasa inggris smp,  biologi, bimba, berdasarkan inisiatif sendiri, bahasa mandarin, baru, bantu, bp, bidang study, bidang studi, cpns, cpns guru tulis tangan, calon guru, untuk calon guru,  di smp, di yayasan, di sekolah negeri, di pesantren, di perusahaan, di sekolah,  dalam bahasa indonesia, dan dosen, menjadi guru dalam bahasa inggris, sd dalam bahasa inggris,  posisi guru dalam bahasa inggris, ekstrakurikuler, ekonomi, ekskul, english, via email, sesuai eyd, sebagai guru ekonomi dalam bahasa inggris, sebagai guru ekonomi, fisika, fresh graduate, formasi guru, format  guru, format  guru paud,  bahasa inggris fresh graduate guru, gtt, geografi, gambar  guru, ipa, in english, ips, inggris, agama islam, sd islam, bahasa inggris dalam bahasa inggris, tk islam, sd it, sekolah islam, Jadi guru, , jadi guru dalam bahasa inggris   paud, matematika,jadi guru matematika  smp, jadi guru olahraga, jadi guru bahasa indonesia, untuk jadi guru,  kontrak, ke sekolah, ke yayasan, komputer, kimia,kesenian, khusus guru, tk/paud, tk dalam bahasa inggris, , taman kanak-kanak, masih kuliah,  lewat email, lulusan smk,  sd swasta, sd terbaru, sd yang masih kuliah, sd negeri, sd doc,mts, musik, matematika dalam bahasa inggris, mandarin, magang, man, matematika smk, negeri, bimbingan dan konseling, yang baik dan benar, yang baik dan benar 2018, yg baik dan benar, sebagai guru olahraga, paud, privat, pkn, pns, pesantren,  penjaskes, penjas, playgroup, pengajar, part time, posisi guru, pengabdian guru, membuat  guru paud, resmi, surat resmi lamaran kerja , sdit, sejarah, sekolah swasta, seni budaya, sma negeri, slb, sosiologi, terbaru, tpq, tu, tapi masih kuliah, terbaru 2018, tata usaha, tpa, tidak tetap, terbaru 2018,  yayasan, tik, untuk mahasiswa yang masih kuliah, untuk guru, untuk guru dalam bahasa inggris, untuk guru bahasa inggris, untuk guru bimbel, untuk guru pai, untuk guru paud, untuk guru honorer sd, untuk guru mi, untuk guru biologi, untuk guru bahasa mandarin, untuk guru olahraga, mwiyata bakti, wb, wiyata, wiyata bakti guru sd, yg benar, yang menarik, menjadi guru yang baik dan benar, sebagai guru yang baik dan benar,  bahasa inggris yang baik, sebagai guru di yayasan, yang baik untuk guru, sekolah dasar, sebagai guru sd, dll.

Baca juga dulu : 

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru SD HONORER 1


Prihal: Lamaran Pekerjaan

Denpasar, 18 Juni 2018
Kepada
Yth Kepala Sekolah Dasar Negri 22 Denpasar
Di Tempat

Dengan Hormat,
Dengan ini saya membuat permohonan lamaran pekerjaan untuk menjadi guru honor di sekolah yang Bapak/Ibu pimpin, adapun data pribadi saya sebagai berikut :
Nama            :  MakIsah, S.Pd.
Tempat/Tanggal lahir    :  Banyuwangi, 18 Agustus 1993
Agama            :  Islam.
Pendidikan Terakhir    :  S1 Pendidikan Bahasa Indonesia.
Alamat         :  Jln. Pesanggaran Pulau Merah No.09, Banyuwangi
Nomor HP        :  0876623626362626362362

Berdasarkan keterangan di atas, saya bermaksud melamar pekerjaan untuk menjadi guru honor di sekolah yang Bapak/Ibu pimpin sekarang ini. Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan :



  • Foto Copy KTP I lbr
  • Pas Photo 3 x 4 Sebanyak 1 lbr
  • Ijazah Legalisir 1 lbr
  • Transkrip Nilai 1 lbr
  • Akta VI 1 Lembar 
  • Daftar Riwayat Hidup 1 lbr


Demikian surat lamaran ini saya buat sesungguhnya, atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak/Ibu saya ucapkan banyak terimakasih.

Hormat Saya

MakIsah, S.Pd.

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru SD HONORER 2


Contoh Surat Lamaran Kerja Guru SD HONORER 2
Contoh Surat Lamaran Kerja Guru SD HONORER 2

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Tulis Tangan 

Perihal: Lamaran Guru SD

Kepada Yth:
Bapak/Ibu Kepala Sekolah SD Plus Darul Ulum
di
Tempat

Dengan hormat,

Dengan ini saya membuat surat permohonan lamaran pekerjaan untuk menjadi guru sd di sekolah yang Bapak/Ibu pimpin, adapun data pribadi saya sebagai berikut :

Nama : Haris Jombang
Tempat dan tanggal Lahir : Jombang, 01 Janurai 1996
Agama : Islam
Pendidikan Terakhir : S-1 Jurusan Pendidikan Matematika 
Alamat : Jl. Sultan Agung No.03, Jelakombo, Kec. Jombang, Kabupaten Jombang,
No Telp : xxxxxxx

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan:

  1. Foto Copy Ijazah Legalisir 1 lbr
  2. Foto Copy Transkrip Nilai 1 lbr
  3. Curriculum Vitae (CV) 1 lbr
  4. Foto Copy KTP 1 lbr
  5. Foto Copy SKCK 1 lbr
  6. Pas Foto ukuran 3 x 4 3 lbr dan 4×6 3 lbr
  7. Surat Keterangan Kesehatan 

Demikian Surat lamaran ini saya buat. Besar harapan saya untuk dapat diterima mengajar di sekolah yang Bapak/Ibu Pimpin. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Jombang 26 Juni 2018
Hormat saya

Gulia Darma

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru TK/PAUD


Kepada Yth.
Ibu Kepala Sekolah
TK Al Ghoniya
Di Kota Malang

Dengan Hormat,

Dengan datangnya surat lamaran ini, saya bermaksud untuk melamar pekerjaan dan bergabung dalam sekolah TK Al Ghoniya yang Ibu pimpin. Adapun bagian pekerjaan yang saya maksudkan adalah sebagai guru.
Berikut ini mengenai informasi data diri saya :
Nama : Nur Imamah Fitriani, S.Pd
Tempat & tanggal Lahir : Malang, 20 April 1997
Pendidikan terkahir : S1 Matematika
Alamat : J Jl. Nusa Indah No.19, Lowokwaru, Kec. Lowokwaru, Kota Malang,
Telepon : 09773747343
e-mail : imamah@email.com
Status : Belum Menikah

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotokopi Ijazah
3. Fotokopi Transkrip Nilai
4. Pas Photo terbaru
5. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk
6. Fotokopi Kartu Keluarga

Demikian surat lamaran ini, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Nur Imamah Fitriani, S.Pd



Contoh Surat Lamaran Kerja Guru SMK


Banyuwangi, 10 Juni 2018

Kepada Yth

Kepala Sekolah SMKN IHYA ULUMUDIN SINGOJURUH
Kecamatan, Padang, Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68464
di
Tempat

Dengan Hormat,

Dengan ini saya membuat surat permohonan lamaran pekerjaan untuk menjadi tenaga pengajar di sekolah yang Bapak/Ibu pimpin sebagai Guru Matematika. Dan berikut adalah biodata singkat saya:

Nama: Miftahul Jannah, S.pd
Tempat dan Tanggal Lahir: Banyuwangi, 18 April 1996
Jenis Kelamin: Laki-laki
Pendidikan Terakhir: S1 Matematika

Adapun data-data yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan, di antaranya:

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Photo Kopy Ijazah
3. Photo Kopy Transkrip Nilai
4. Photo Kopy Kartu Tanda Penduduk
5. Pas Photo Terbaru
6. Surat Keterangan Kesehatan
7/ Photo Copy SKCK

Demikian surat permohonan lamaran kerja ini, atas perhatian Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

(Ttd)
Miftahul Jannah, S.pd


Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Honor

Perihal : Lamaran Pekerjaan 

Banyuwangi, 18 Juni 2018 
Kepada 
Yth Kepala Sekolah SDN 2 Rogojampi
Di Tempat 

Dengan Hormat 
Bersama ini saya mengajukan lamaran pekerjaan untuk menjadi guru honor di sekolah yang Bapak/Ibu Pimpin, berikut data pribadi saya :

Nama : Budi Sanjaya, S.pd
Tempat/Tanggal Lahir : Banyuwangi, 20 April 1996
Agama : Islam
Pendidikan Terakhir : S1 Pendidikan Bahasa Indonesia
Alamat : Alasmalang, Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi
No HP : 0988978876636363

Saya bermaksud melamar pekerjaan untuk menjadi tenaga Guru Honor di Sekolah yang Bapak/Ibu Pimpin sekarang ini. Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan diantaranya :  


  • Daftar Riwayat Hidup 1 lbr
  • Foto Copy KTP 1 lbr 
  • Pas Photo 3x4  1 lbr
  • Photo Copy Ijazah Legalisir 1 lbr
  • Transkrip Nilai 1 lbr
  • Photo Copy Akta VI 1 lbr
  • Surat Keterangan Kesehatan
  • Photo Copy SKCK

Demikian surat lamaran ini saya buat dengan sebenarnya, atas perhatian Bapak/Ibu saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat Saya 

Budi Sanjaya

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Untuk Dinas Pendidikan

Banyuwangi,..................…..
Hal      : Lamaran Pekerjaan
Lamp   : 1 (satu) bendel
                                                                                             Yth. Gubernur/Walikota/Bupati...........
                                                                                                       di ..........

Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini, saya :
            Nama                           :.........….
            Tempat, tanggal lahir  :...........
            Pendidikan                  :.........…
            Alamat                                    :.........…
Berdasarkan Informasi Gubernur/Walikota/Bupati..........dengan nomor........... tanggal .... tentang ...........
Maka dengan ini saya mengajukan permohonan surat lamaran untuk mengisi formasi sebagai .........(misalnya Guru Bahasa Indonesia SD atau Guru Akutansi SMK).
Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan berkas-berkas sebagai berikut :

  • Foto Copy KTP yang telah dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang 1 lbr
  • Foto Copy Kartu Tanda Pencari Kerja (AK.I) dari Disnaker setempat yang telah dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang 1 lbr
  • Foto Copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang telah dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang 1 lbr
  • Foto Copy ijazah yang telah dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang 1 lbr
  • Foto Copy Transkrip Nilai yang telah dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang 1 lbr
  • Foto Copy Akta Kelahiran/Surat Kenal Lahir yang telah dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang 1 lbr
  • Pas photo hitam putih/berwarna ukuran 3 X 4 atau 4 x 6 sebanyak 4 lbr

Demikian permohonan ini saya sampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi. Atas perhatian dan pertimbangan Bapak/Ibu saya ucapkan terimakasih.

                                                                                    Hormat saya
Pelamar,

(tanda tangan)

Nama Anda, S.Pd

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Untuk Dinas Pendidikan Ponorogo

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Untuk Dinas Pendidikan Ponorogo
Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Untuk Dinas Pendidikan Ponorogo

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Untuk Dinas Pendidikan Sigli

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Untuk Dinas Pendidikan Sigli
Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Untuk Dinas Pendidikan Sigli

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Bahasa Inggris

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Bahasa Inggris

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Bahasa Inggris

Contoh Surat Lamaran Kerja Menjadi Guru Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

Contoh Surat Lamaran Kerja Menjadi Guru Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya
Contoh Surat Lamaran Kerja Menjadi Guru Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya
Terjemahannya : 
Terjemahan dari Contoh Surat Lamaran Kerja Menjadi Guru Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya
Terjemahan dari Contoh Surat Lamaran Kerja Menjadi Guru Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Sekolah Swasta

Contoh Surat Lamaran Guru Sekolah Swasta
Contoh Surat Lamaran Guru Sekolah Swasta

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru SMP

Kepada Yth:
Kepala Sekolah SMP Negeri 21 Malang
di Malang

Dengan hormat,
Berdasarkan informasi lowongan pekerjaan yang saya dapatkan di harian Malang Post mengenai Lowongan pekerjaan untuk Guru Matematika di SMP Negeri 21 Malang , maka untuk itu saya bermaksud mengajukan permohonan lamaran kerja untuk menempati posisi sebagai Guru Matematika di Sekolah Bapak/Ibu Pimpin.
Berikut biodata singkat saya :

Nama : Rofic Ridin
Tempat/Tanggal Lahir : Malang, 26 Desember 1996
Jenis Kelamin : Laki laki
Agama : Islam
Pendidikan Terakhir : S1 Pendidikan Matematika 
Alamat : Jl. Danau Tigi, Lesanpuro, Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur 65139

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa berkas sebagai berikut : 

  • Foto copy KTP 1 lbr
  • Daftar riwayat hidup 1 lembar
  • Foto copy ijazah legalisir 1 lbr
  • Transkip nilai terakhir 1 lbr
  • Pas Photo Berwarna terbaru ukuran 3 x 4 3 lbr
  • Foto copy Kartu Pencari Kerja Legalisir 
  • Foto Copy SKCK legalisir 1 lbr 
  • Surat Keterangan Kesehatan

Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya buat. Atas perhatian dan kerjasamanya, saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Rofic Ridin

Contoh Surat Lamaran  Kerja Guru Matematika di SD Boyolali

Contoh Surat Lamaran  Kerja Guru Matematika di SD Boyolali
Contoh Surat Lamaran  Kerja Guru Matematika di SD Boyolali

Contoh Surat Lamaran  Kerja Guru Olahraga

Contoh Surat Lamaran  Kerja Guru Olahraga
Contoh Surat Lamaran  Kerja Guru Olahraga 

Contoh Surat Lamaran  Kerja Guru BK ( Bimbingan Konseling Siswa ) 

Malang, 20 Juni 2018 

Kepada
Yth, Kepala Sekolah Menengah Pertama Waskita Dharma Malang
di tempat

Yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama   : Azizah Nur Imamah Fitriani Vera Sanjaya, S. Psi
TTL      : Malang, 18 Januari 1996
Alamat  : Jl. Sawojajar Gg. V B No.28, Sawojajar, Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur 65139


Dengan ini saya mengajukan permohonan untuk dapat menjadi tenaga pengajar untuk Bimbingan Konseling Siswa (Guru BK) di sekolah yang Bapak/ Ibu pimpin. Berikut saya lampirkan :

1. Foto Copy Ijazah legalisir 1 lbr
2. Transkip nilai 1 lbr
3. Pas Photo terbaru 3 lbr ukuran 4x6
4. Daftar riwayat hidup 1 lbr
5. Surat Keterangan Kesehatan 

Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya buat, Terimakasih atas perhatiannya dan kebijaksanaan Bapak/Ibu Pimpin, saya ucapkan banyak terima kasih. 

Hormat saya,

Azizah Nur Imamah Fitriani Vera Sanjaya, S. Psi

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Lembaga Bimbingan Belajar Newton 

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Lembaga Bimbingan Belajar Newton
Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Lembaga Bimbingan Belajar Newton

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Pendidikan Bahasa Inggris

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Pendidikan Bahasa Inggris
Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Pendidikan Bahasa Inggris


Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Agama

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Agama
Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Agama
Sekian beberapa contoh surat lamaran kerja guru yang menarik dan terbaik, semoga dapat membantu sahabat untuk membuat surat lamaran kerja guru.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close